Senin, 01 Agustus 2011

Jenis kanker payudara

Jenis kanker tergantung pada sel-sel payudara menjadi kanker.  Kanker payudara bisa mulai di berbagai bagian dari saluran-saluran payudara, atau lobulus.
Kanker payudara diklasifikasikan
Ductal Carcinoma
Kanker payudara lebih umum.  Ini berasal dari sel-sel lapisan saluran susu, juga dikenal sebagai epitel saluran susu.
* Ductal Carcinoma In Situ: Sel-sel kanker abnormal hanya ditemukan di epitel duktus dan belum menyebar ke jaringan lain payudara.
* Infiltrasi Ductal Carcinoma: Sel-sel kanker abnormal meninggalkan saluran untuk menyerang jaringan payudara lainnya.  Sel-sel invasif juga dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.Lobular karsinoma
Dalam jenis kanker payudara, sel kanker berasal dari lobus atau lobulus pada payudara.  Lobulus adalah kelenjar yang menghasilkan susu.
* Lobular Carcinoma In Situ: Sel-sel kanker hanya ditemukan di lobulus payudara.  Lobular karsinoma in situ biasanya tidak menyebar ke jaringan lain.
* Infiltrasi karsinoma lobular: Kanker sel-sel yang berasal dari lobulus dari payudara menyebar ke jaringan payudara lainnya di dekatnya.  Sel-sel invasif juga dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.
* Karsinoma inflamasi: inflamasi karsinoma payudara (CIM) adalah kanker payudara jarang terjadi, tapi terutama agresif.  Ini adalah tumor yang paling ganas dari semua karsinoma payudara
* Invasive Carcinoma Ductal: Mungkin keluarga atau sporadis, proses dimulai dengan hiperplasia, atipikal sel epitel duktal, yang dapat sulit dibedakan dari karsinoma duktal in situ.
* Invasive Carcinoma lobular: adalah sebuah indikator peningkatan risiko kanker payudara invasif, tetapi mungkin tidak menjadi pelopor langsung itu.
* Medullary Carcinoma: sebagian besar terdiri dari unsur epitel dengan stroma sedikit atau tidak; situs mana biasanya payudara dan kelenjar tiroid.
* Karsinoma Tubular: Ini adalah jenis yang sangat langka dari kanker payudara invasif, mewakili hanya 2% dari semua kasus kanker payudara.
Ada kanker payudara lain yang kurang umum
- Penyakit Paget dari puting: Kebanyakan pasien memiliki lesi, membentang tumor areola dan gamblang, sehingga pengobatan radikal ditunjukkan.
- Inflamasi kanker payudara: adalah bentuk yang sangat agresif kanker sel kanker yang bergerak cepat ke seluruh payudara dan menyumbat pembuluh getah bening di kulit, yang membuat payudara terlihat bengkak, merah, gatal atau meradang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar