Senin, 01 Agustus 2011

Tumor, kanker dan kista

Kebanyakan tumor yang terjadi pada payudara yang jinak, bukan kanker, dan karena formasi fibrokistik.
Kista adalah kantung berisi cairan dan fibrosis merupakan perkembangan abnormal dari jaringan ikat.  Fibrosis tidak meningkatkan risiko pengembangan tumor dan tidak memerlukan perawatan khusus.  Kista, jika besar, bisa menyakitkan.  Penghapusan cairan tulang belakang biasanya mengambil rasa sakit.  Kehadiran satu atau lebih kista tidak mendukung perkembangan tumor ganas.Tumor jinak adalah terkait terutama ke faktor genetik.  Gejala yang terjadi adalah rasa sakit dan peradangan, tetapi tidak menyebar ke seluruh tubuh dan berbahaya.
Pada tumor ganas, berbagai jenis tergantung pada lokasi payudara yang mereka menghasilkan pertumbuhan abnormal sel-sel dan panggung.
Tumor dapat dilokalisasi atau telah menyebar melalui pembuluh darah atau melalui pembuluh getah bening, dan telah menyebabkan bermetastasis, kanker di organ jauh dengan aslinya.
Dalam semua kasus kanker payudara, hanya 7-10% dari mereka disajikan inisiasi metastasis.
Kanker payudara diklasifikasikan sebagai:
Karsinoma duktal in situ pada sel-sel dinding saluran.  Ini adalah kanker yang sangat lokal yang belum menyebar ke daerah lain atau telah metastasis.  Itulah sebabnya penyakit ini ‘premaligna’ bisa dilepas dengan mudah.  Tingkat kesembuhan mendekati 100%.  Jenis tumor dapat dideteksi dengan mamografi.
Infiltratif duktal karsinoma (atau invasif) adalah memulai di saluran susu tetapi berhasil melewati dan jaringan adiposa payudara dan kemudian dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.  Ini adalah kanker payudara yang paling umum, terjadi pada 80% kasus.
Karsinoma lobular berasal dari kelenjar susu (atau lobus) dan, walaupun bukan kanker benar meningkatkan risiko bahwa perempuan dapat mengembangkan c├ítumor di masa depan.  Biasanya terjadi sebelum menopause.  Setelah terdeteksi, penting bahwa perempuan melakukan pemeriksaan mammogram setiap tahun dan tes beberapa klinik untuk memantau perkembangan kemungkinan kanker.
karsinoma lobular, infiltrasi (atau invasif) dimulai dalam kelenjar susu tetapi bisa menyebar dan menghancurkan jaringan lain.  Antara 10% dan 15% dari kanker payudara adalah jenis ini.  karsinoma ini lebih sulit untuk dideteksi oleh mamografi.
Karsinoma inflamasi adalah kanker langka, mewakili hanya 1% dari semua kanker payudara.  Hal ini agresif dan cepat tumbuh.  Blush payudara kulit dan meningkatkan suhu.  Penampilan kulit menjadi tebal dan berongga, seperti jeruk, dan mungkin ada keriput dan benjolan.  Gejala ini karena penyumbatan yang menyebabkan sel-sel kanker pada pembuluh getah bening.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar