Senin, 01 Agustus 2011

Manfaat darah tali pusar




Manfaat darah tali pusar
Manfaat darah tali pusar
Manfaat darah tali pusar (UCB)  dan pengetahuan tentang darah tali pusar  yaitu darah itu tetap berada di tali pusar setelah melahirkan.
Dalam beberapa tahun terakhir, kita tahu bahwa darah ini kaya akan sel induk, khusus dalam renovasi yang digunakan untuk regenerasi sel-sel darah dan sumsum tulang pasien sakit.
Berkat transplantasi sel induk telah berhasil merawat beberapa jenis leukemia, limfoma non-Hodgkin, multiple myeloma, neuroblastoma, osteoporosis, anemia kongenital, imunodefisiensi gabungan yang berat, lupus, dan lain-lain.
Keuntungan sel induk yang diperoleh dari (SCU)
Bahkan sebagai sel batang dewasa, karakteristik khusus sel induk dari darah tali pusat yang dikumpulkan membuat mereka lebih fleksibel (lebih mudah untuk menjadi jenis sel lain atau jaringan) dan lebih mampu proliferasi (sel lebih sedikit diperlukan  untuk meregenerasi organ) yang ditemukan di sumsum tulang.
Fleksibilitas mereka sepertinya untuk menunjukkan rasa hormat kepada generasi jantung sel-sel jaringan saraf, dan sel hati.
Beberapa keuntungan dari teknik ini dengan sel induk yang diperoleh dari orang dewasa adalah bahwa:
* Menghemat waktu dalam mencari donor yang kompatibel, dan yang disimpan di bank dan katalog sebagai mengetik.
* Sel-sel induk tali pusar, karena mereka belum menghasilkan kekebalan tubuh untuk lebih mentolerir perbedaan antara donor dan penerima, sehingga risiko penolakan yang lebih rendah.  * Stem sel yang diperoleh dari sumsum tulang harus 100% kompatibel untuk transplantasi, sedangkan tali pusat.
* Ada virus yang luas di populasi umum (seperti herpes) dan tidak hadir dalam sel-sel karena mereka belum terkena kepada mereka.
* Mereka adalah sumber sel terjangkau dan tersedia untuk transplantasi, karena ekstraksi lebih murah dari sel-sel dari sumsum tulang atau darah dari orang dewasa.
* Teknik ini mencegah penghapusan dari sumsum tulang donor yang memerlukan intervensi bedah.
* The replikasi diri (yaitu, lebih mampu proliferasi) adalah lebih besar dari sumsum tulang, dan adalah sebagai mampu karena hal ini untuk menanamkan dan menumbuhkan seluruh organ.  Hal ini penting karena membutuhkan jumlah minimum sel induk untuk keberhasilan pengobatan, nomor yang kadang-kadang tidak tersedia tanpa menggunakan teknik replikasi diri.
Bisa penyakit lain di masa depan?
Meskipun saat ini hasil tidak dapat disimpulkan, mereka melakukan penelitian pada aplikasi masa depan dalam pengobatan diabetes, Alzheimer, Parkinson, kanker, AIDS, penyakit degeneratif seperti osteoarthritis dan lainnya dimana diperlukan regenerasi organ,  seperti infark miokard.
Namun, harapan kedokteran regeneratif masih jauh dan sekarang, efektivitas darah tali pusat dibatasi untuk pasien yang menderita penyakit dari sumsum tulang dan leukemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar