Senin, 01 Agustus 2011

Sistem kerja Pankreas dalam tubuh manusia


Sistem kerja Pankreas dalam tubuh manusia anda dapat baca terus hingga tuntas, oleh karena itu,  sebelumnya saya akan  memperkenalkan tentang apa sebenarnya itu pankreas.
Pankreas adalah kelenjar yang mengukur sekitar enam inci panjang dan terletak di perut.  Hal ini dikelilingi oleh lambung, usus kecil, hati, limpa, dan kantong empedu.
Ini berbentuk seperti pir datar.  Ujung lebar pankreas disebut kepala, bagian tengah adalah leher dan tubuh dan ujung ekor tipis.  Proses uncinate adalah bagian dari kelenjar yang melengkung ke belakang dan di bawah kepala pankreas.  Antrian adalah pada sisi kiri tubuh, sedangkan kepala dan proses uncinate berada di sebelah kanan.  Dua pembuluh darah yang sangat penting, arteri mesenterika superior dan vena mesenterika superior, salib di belakang leher pankreas dan di depan proses uncinate.
Saluran pankreas berjalan melalui seluruh pankreas dan sekresi pankreas diangkut ke bagian pertama dari usus kecil yang disebut duodenum.  Saluran empedu umum berjalan dari kandung empedu setelah kepala pankreas, ke titik di mana ia bergabung dengan saluran pankreas dan membentuk ampula dari Vater di duodenum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar