Senin, 01 Agustus 2011

Manfaat bercinta di malam minggu bagi kesehatan

Manfaat bercinta di malam minggu bagi kesehatan ternyata begitu banyak, para peneliti telah menemukan beberapa manfaat dalam bercinta di malam minggu. Jadi, jangan remehkan masalah cinta. Bercinta di malam minggu jauh lebih besar efeknya di  banding bercinta di malam jumat misalnya. Tapi jika tak ada waktu rutin untuk bercinta di malam minggu  tidak mengapa, yang penting anda selalu bercinta demi keehatan. Beberapa manfaat bercinta bagi kesehatan menurut pakar cinta dan kesehatan katanya bisa menyembuhkan lebih manjur dengan menggunakan obat, jadi inilah beberapa alasan bagus untuk jatuh cinta:

Cinta membuat Anda lebih pintar
Jatuh cinta menyebabkan efek menenangkan pada tubuh dan pikiran dengan meningkatkan tingkat pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun.  Zat hormon seperti membantu untuk mengembalikan sistem saraf dan meningkatkan memori dengan memicu pertumbuhan sel-sel otak baru.
(Sify News 2007.)

Cinta membantu melawan kanker
Sebuah studi baru dari University of Iowa menemukan bahwa pasien kanker ovarium dengan rasa yang kuat koneksi ke orang lain dan hubungan yang memuaskan memiliki lebih kuat “pembunuh alami” aktivitas sel di lokasi tumor dibandingkan mereka yang tidak memiliki ikatan sosial mereka.  (Sel-sel darah putih yang diinginkan membunuh sel-sel kanker sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh.)
(Dr Vermon Coleman, penulis dan GP.)

Cinta manfaat sistem kekebalan Anda, endokrin dan jantung
Kami juga dapat membayar harga jika kita tidak memberikan cinta.  Penelitian menunjukkan bahwa tindakan mencintai menetralkan jenis emosi negatif yang mempengaruhi fungsi kekebalan tubuh, endokrin dan jantung.
(Stephen Post Ph.D profesor bioetika dan agama di Ohio Case Western University.)

Cinta adalah baik untuk jantung Anda
Otak menjadi “bersemangat” ketika berbicara dengan seseorang itu menemukan menarik dan mengirim impuls ke jantung sehingga pon tiga kali lebih cepat dari biasanya.  Hal ini menyebabkan suplai darah meningkat menjadi tubuh, khususnya pipi dan organ seksual, yang memberi kami rasa kupu-kupu dalam perut.
(Dr John Marsden PhD psikolog penyewaan dan dosen senior di London Institute of Psychiatry..)
Sebuah studi yang dilakukan di University of North Carolina menemukan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu di kontak fisik dekat, termasuk memeluk dan berbicara dengan satu sama lain, memiliki tingkat lebih tinggi oksitosin – hormon cinta.  Perempuan juga mendapatkan keuntungan dari tekanan darah rendah.  Para penulis berspekulasi bahwa tingkat oxytocin yang lebih besar dapat meningkatkan kemungkinan interaksi yang positif di masa depan, sehingga oksitosin dan membalas mitra ikatan dalam sebuah loop umpan balik positif.
Jadi, pergi dan memberikan seseorang memeluk dan membantu jantung Anda!

Cinta membuat Anda hidup lebih lama
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya cinta menyebabkan isolasi sosial meningkatkan risiko kematian dini hingga lima kali.  Merasa terhubung sangat penting untuk kesehatan yang baik.
(Dean Ornish MD, penulis Cinta dan Survival:. 8 Persiapan masuk Keintiman dan Kesehatan)
Penelitian yang dilakukan di Lembaga Penelitian Unlimited Cinta, menunjukkan bahwa cinta tanpa pamrih dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan de-menekankan kita dan juga mungkin memperpanjang masa hidup kita dan memperbaiki keadaan mental kita kesehatan, termasuk mengurangi depresi, bagi mereka yang memusatkan perhatian mereka  untuk memberikan atau membantu orang lain.  Jadi mengapa tidak keluar dan terlibat dalam sebuah proyek amal?

Cinta dapat menurunkan kolesterol Anda
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengungkapkan perasaan kasih sayang Anda dapat mengurangi kadar kolesterol.  Sebuah studi di Manusia Komunikasi Penelitian menemukan bahwa orang yang menulis tentang perasaan mereka kasih sayang untuk teman-teman yang signifikan, kerabat, dan / atau mitra romantis memiliki kadar kolesterol secara signifikan lebih rendah daripada yang tidak.

Cinta adalah obat mujarab pemuda
Endorfin yang diproduksi oleh tubuh ketika dalam aliran darah cinta meningkat kulit, yang membantu tetap lembut dan halus, dan mengurangi pengembangan keriput.  Peningkatan pasokan pangan dasar dan oksigen ke sel-sel kulit ketika cinta juga memberikan wajah yang Pinker, sehat bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar