Senin, 01 Agustus 2011

Sel kanker pada kulit


Sel-sel kanker dapat menyebar dari kulit ke dalam jaringan lain dan organ.
Ada berbagai jenis kanker kulit: karsinoma sel basal adalah melanoma yang paling umum adalah jarang terjadi tetapi lebih berbahaya.
Lapisan luar kulit, epidermis, terdiri dari tipe sel yang berbeda.  Kanker kulit diklasifikasikan berdasarkan jenis sel-sel epidermis yang terlibat:* Karsinoma sel basal berkembang dari pertumbuhan abnormal sel-sel di lapisan bawah epidermis dan adalah jenis yang paling umum kanker kulit.
* Karsinoma sel skuamosa melibatkan perubahan pada sel-sel skuamosa yang ditemukan di lapisan tengah epidermis.
* Melanoma terjadi pada melanosit (sel yang menghasilkan pigmen) dan kurang umum daripada dua sebelumnya, tetapi lebih berbahaya.  Pada kenyataannya, adalah penyebab utama kematian dari penyakit kulit.
Kanker kulit kadang-kadang diklasifikasikan sebagai melanoma atau nonmelanoma.  Karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa adalah non-melanoma kanker kulit yang paling umum.  nonmelanoma kanker kulit lainnya Kaposi sarkoma, karsinoma sel Merkel dan limfoma kulit.
Kanker kulit adalah kanker yang paling umum di antara faktor-faktor risiko yang diketahui adalah sebagai berikut:
* Warna Kulit: Kulit kanker lebih umum pada orang dengan kulit, mata dan rambut ringan.
* Genetika: Riwayat keluarga melanoma meningkatkan resiko kanker kulit.
* Umur: yang non-melanoma kanker kulit lebih sering terjadi setelah 40 tahun.
* Sun paparan dan sengatan matahari: Sebagian besar kanker kulit terjadi pada daerah teratur terkena sinar matahari atau radiasi ultraviolet lainnya dan dianggap sebagai penyebab utama dari semua kanker kulit.
Kanker kulit dapat berkembang pada siapa saja, bukan hanya mereka yang memiliki faktor-faktor risiko.  Sehat anak muda, termasuk mata, rambut dan kulit gelap dapat mengembangkan kanker ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar