Senin, 01 Agustus 2011

Fungsi kelenjar adrenal

Adrenal
Apa fungsi kelenjar adrenal? Kelenjar adrenal atau kelenjar adrenal adalah struktur berbentuk segitiga yang terletak di atas ginjal.  Fungsinya untuk mengatur respon stress melalui sintesis kortikosteroid (terutama kortisol) dan katekolamin (terutama adrenalin).
Apa peran kelenjar adrenal?
Setiap kelenjar adrenal memiliki penampilan salah satu topi tiga terpojok seperti yang digunakan Napoleon, dan terletak di atas ginjal, seolah-olah badan-badan ini memakai kata (tricorn adrenal berasal dari bahasa Latin dan berarti hanya di atas  ginjal).  Kelenjar endokrin adalah antara 2,5 dan 5 cm dan berat beberapa gram setiap, bagaimanapun, menghasilkan lebih dari tiga hormon lusin.

Adrenal terdiri dari dua bagian begitu berbeda yang benar-benar terlihat pada setiap satu seolah-olah sepasang kelenjar, satu di dalam yang lain.  Korteks atau bagian luar berwarna kuning dan diarahkan terutama melalui adrenokortikotropik hormon hipofisis.  Medula atau bagian dalam yang berwarna coklat kemerahan, dan melapor langsung kepada perintah sistem saraf.
Semua hormon yang disekresi oleh korteks adalah sangat mirip dalam struktur kimia, dan secara kolektif disebut spheroids yang ada tiga tipe dasar: mineralokortikoid, tugas utamanya adalah untuk mengontrol keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh, glukokortikoid,  antara lain berkontribusi meningkatkan kadar gula dalam darah, dan hormon seks, baik androgen dan estrogen.
Medula adrenal mengeluarkan dua hormon: epinephrine dan norepinephrine, yang bertanggung jawab untuk beberapa reaksi yang terjadi dalam kasus panik dan marah.  Apakah penting ketika seseorang sedang dalam situasi darurat karena mereka mempersiapkan tubuh untuk melawan atau melarikan diri dari bahaya potensial dengan beralih ke seluruh energinya.
Apa reaksi dari sistem endokrin dalam kasus stres?
Jika kita akan beroperasi atau kita katakan operasi yang dibutuhkan, jika kita mempertimbangkan atau melamar pekerjaan, jika kita marabahaya tumpukan tagihan yang kita bayar, jika kita berdiri dalam kemacetan lalu lintas, terkunci dalam memerangi kekerasan atau  untuk seorang perampok bersenjata, stres fisik dan mental bahwa situasi ini terjadi dalam tubuh kita memerlukan upaya khusus untuk segera merespon sistem endokrin.
Medula adrenal mengeluarkan epinephrine dan norepinephrine, yang membuat jantung berdenyut lebih cepat dan paru-paru menghirup lebih banyak udara.  Hipotalamus menghasilkan hormon kortikotropin-melepaskan, yang menyebabkan kelenjar pituitari untuk mengeluarkan hormon adrenokortikotropik, yang pada gilirannya merangsang korteks adrenal untuk menuangkan ke dalam glukokortikoid darah.
Yang paling penting adalah glukokortikoid kortisol, juga dikenal sebagai hidrokortison, yang dalam kasus darurat adrenal bisa menghasilkan 20 kali jumlah normal.  Hormon ini mempersiapkan tubuh untuk mengatasi stres dengan memobilisasi semua cadangan energi.  Diekstrak asam amino yang disimpan dalam otot dan jaringan lain, membantu untuk mencapai hati dan konversi menjadi glukosa mempercepat asam lemak yang sangat dibutuhkan, juga bebas dari jaringan adiposa

1 komentar: